Rabu, 07 Januari 2009

Memanfaatkan blog untuk Tugas Akhir dan skripsi

http://www.geocities.com/elzabintang/terharu.JPGSaya terharu setelah membaca komentar pada http://www.riyuniza.co.cc/2008/07/source-code-buatan-siapa.html dan http://www.riyuniza.co.cc/2008/08/source-code-visual-basic-sistem.html, ternyata blog jelek saya ini ada gunanya. Alasan membuat blog ini sebenarnya karena kerisauan saya sewaktu kuliah dulu, sulitnya mencari source code yang lumayan lengkap untuk memperkaya Algoritma yang saya miliki, buku-buku yang ada biasanya mengupas masalah teori dan konsep2 yang ada. Padahal setelah mempelajari Source Code dari Bang Anto (sewaktu masih tinggal di rental Pandawa komputer), saya mempelajari banyaak sekali ilmu yang bahkan tidak bisa dibandingkan dengan membaca 3 buah buku.

Untuk 1 buah source code kita bisa belajar banyak logika, yang nantinya bbisa kita bandingkan dengan source code yang lain, dan karena langsung terap, membuat tingkat mengertinya lebih ke source nya bukan ke konsep. Ada minusnya memang, tapi hasilnya?, kita bisa membuat sebuah aplikasi, yang minimalnya mirip dengan source yang kita pelajari, syukur2 (DAN SEHARUSNYA!) bisa kita kembangkan lebih dari source yang ada.

Blog ini adalah hasil kerisauan tersebut, mudah2an bisa membantu adek2 atau mas2 atau teman2 dalam memberikan panduan yang walaupun tidak sempurna tapi setidaknya sebagai pondasi dalam pengembangan source2 code yang ingin dibuat. Silahkan didownload, dioprek dan dikembangkan semaksimal mungkin, bravo PROGRAMMER INDONESIA!