Jumat, 19 September 2008

Materi Kuliah Pemrograman Berorientasi Objek II Semester Genap Tahun Akademik 2007 / 2008

bp0.blogger.comKuliah ini dilaksanakan untuk melanjutkan kuliah OOP II, adapun materi perkuliahan ini adalah koneksi visual basic dengan SQL Server 2000, dengan menggunakan ADO (ActiveX Data Object), ADODB, ADODC, dan perintah-perintah SQL, yang berisi perintah Data Definition Language, Data Manipulation Language, dan Data Control Language

Perkuliahan ini diberikan contoh kasus pada sistem informasi akademik, mulai dari entri matakuliah, entri mahasiswa, pengisian KRS dan pencetakan KRS dengan Seagate Crystal Report 7. Program dibahas dengan menggunakan Visual Basic 6.0, materi kuliah berupa microsoft powerpoint.

2 komentar:

  1. Salam Hangat, Mas.
    Saya sangat tertarik dengan tulisan yang Mas Riyuniza. Saya seorang pemula dengan pemrograman Visual Basic, sekarang saya lagi mempelajari Visual Studio 2008 Express Edition. Saya sekarang mencoba mengkoneksikan VB 2008 dengan Excel 2007 source programnya saya mempraktekkan dari internet dan mengalami trouble dengan pesan "Old format or invalid type library. (Exception from HRESULT: 0x80028018 (TYPE_E_INVDATAREAD))".
    Mohon pencerahan dari Mas Riyuniza.

    Hormat saya,

    V. Hutabalian

    BalasHapus
  2. itu mungkin karena perbedaan bahasa antara excel dan komputer (regional language).
    coba disamakan menjadi english semuanya...

    BalasHapus