Kamis, 03 Juli 2008

Apa itu latar belakang?

Dalam pembuatan tugas akhir atau skripsi, awalnya kita membuat sebuah latar belakang masalah, latar belakang masalah merupakan urut-urutan kejadian yang membuat kita tertarik untuk membuat tugas akhir / Skripsi. Latar belakang masalah sebaiknya disusun secara mengerucut, misalnya diawali dengan hal yang bersifat umum, mengerucut ke hal yang lebih khusus. Misalkan saja kita ingin mengangkatkan sebuah skripsi mengenai Program Inventori pada sebuah perusahaan.
Maka terlebih dahulu baguslah kita kaji mengenai perkembangan teknologi, perkembangan teknologi mengakibatkan perusahaan harus berkompetisi, perusahaan yang kita bahas ini merupakan salah satu perusahaan yang concern dengan teknologi, namun belum maksimal pemanfaatanya, contohnya adalah .... (isi dengan masalah yang kita temukan), sehingga penulis tertarik untuk mengangkatkannya menjadi tugas akhir / Skripsi.
Tentu saja latar belakang harus didukung oleh pendapat-pendapat para ahli, agar kita tidak terlalu ngambang dalam meletakkan permasalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar