Jumat, 10 Oktober 2008

Apa itu Manajemen Informatika?

Setelah kita memilih sebuah program studi, tentu saja kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi seseorang yang sesuai dengan kompetensi program studi yang dimaksud. Sebab kalau tidak, sang mahasiswa akan terjebak dalam sebuah kondisi, dia belajar tetapi setelah tamat kuliah nantinya dia lebih menguasai ilmu yang berada di luar lingkup keilmuannya, ironis sekali.

Banyak mahasiswa Manajemen Informatika yang menganggap bahwa manajemen informatika mempelajari tentang komputer. Padahal tidak!, komputer tidak lebih merupakan sebuah alat yang digunakan oleh masyarakat manajemen informatika untuk mempelajari ilmunya.

Sama dengan seseorang yang belajar mengendarai mobil, mereka tidak belajar tentang cara membuat mobil, tapi menggunakan mobil untuk belajar ilmu mereka yakni "mengemudikan mobil". Materi ini saya sampaikan dalam orientasi program studi manajemen informatika semester ganjil 2008/2009 di ruangan jurusan syariah hari jum'at tanggal 5 September 2008 lalu, bagi yang ingin mendownload materinya silahkan download disini


Selamat belajar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar