Rabu, 15 Oktober 2008

Wisuda Program D.III. Angkatan I STAIN Batusangkar: wellcome to the jungle

3 orang dari 117 orang wisudawan STAIN Batusangkar semester ini adalah dari program D.III. Manajemen Informatika STAIN Batusangkar. Tepatnya pada hari Rabu Kemaren, tanggal 15 Oktober 2008. Hari yang mengakhiri Napak tilas Yulia Rahman, Merry Dasriyanti, dan Samsuardi. Ketiganya AMd (Ahli Madya).

Dikatakan napak tilas, karena sebagai angkatan perdana Manajemen Informatika STAIN Batusangkar tentu saja seringkali mencoba hal-hal yang baru, tidak ada senior yang bisa ditanya atau dicontoh, semua pengalaman yang dikecap adalah baru. Mulai dari magang, pembuatan laporan magang, diskusi proposal, tugas akhir, ujian komprehensif, 1 orang pembimbing, semuanya adalah hal yang baru di STAIN Batusangkar.

Keberhasilan ini bermakna suka dan duka, suka artinya mereka bertiga telah melewati satu fase sebagai orang yang mendidik dirinya, tahap selanjutnya adalah menyumbangkan tenaga, mengutip pendapat Hafidin Habibie, S.Ei, perwakilan wisudawan yang memberikan sambutan pada hajat berbahagia ini, kami telah menjadi "OUTPUT", dan saatnya kami menjadi "OUTCOME". Dukanya tentu saja berpisah dengan rekan-rekan Seperjoeangan (kata-kata ini mengingatkan saya pada RSW)

Selamat adik-adikku sekalian, selamat memasuki dunia baru (buktinya pertanyaan orang akan berubah dari "kuliah dima?" menjadi "dima karajo?)..., terpilihnya adik-adik sekalian tentu juga merupakan amanah agar menjadi contoh hendaknya bagi adik-adik dan semangat bagi teman seperjuangan yang lainnya.

Tentu saja belajar tidak akan pernah berhenti, saatnya mempelajari hal-hal yang memang terkait dengan hidup (biaya hidup, pendapatan hidup, makan untuk hidup, dll). Dosennya adalah pengalaman, papan tulisnya adalah kejelian, catatannya adalah komputer dan rental, pengumumannya adalah HP, kurikulumnya adalah kebutuhan pasar, studi bandingnya adalah rekan seprofesi, dan nilainya adalah protes dari klien. So... selamat belajar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar